Kamis, 12 Maret 2009

Sodara "SATU ATAP" ...

Saya adalah salah satu karyawan yang paling cantik sendiri di kantor, karena semua rekan kerja saya adalah laki-laki.

"Mbak gak makan ta?"
Pertanyaan ini selalu dilontarkan Rizky setiap waktu menunjukkan pukul 13.00. Rizky-lah satu-satunya rekan kerja saya termuda, namun dia sudah satu langkah lebih maju dari kami semua. Dia sudah menjalankan salah satu sunah rasul yaitu "Menikah", bahkan sekarang putrinya yang bernama "Risty Annisa Fi Firdaus" kini telah berusia 3 bulan-an. Rizky orangnya pendiam, tak banyak bicara kalau kita tidak mengawalinya. Selain itu, sifat "qonaah"-nya patut diacungi jempol. Dalam bahasa jawa, qonaah berarti "nerimo ing pandum".

"Mbak Ulfa sampean catat..."
"Mbak Ulfa bikinkan kuitansi..."
"Mbak Ulfa ini..."
"Mbak Ulfa itu..."
Ini adalah pernyataan yang dilontarkan "The big bos", temen-temen biasa menyebut dengan panggilan "Mister". Beliau ini sosok pendiam yang nomaden, maksudnya begini : jika dilihat tampak luar beliau serius dengan apa yang sedang dikerjakan, jadi apapun yang terjadi ibarat pepatah "Biarlah anjing menggonggong, kafila tetap berlalu" alias gak perduli. Maksudnya "gak perduli" disini masih dalam konteks positif, artinya ketika beliau sedang fokus terhadap sesuatu..orang lain dianggap tidak ada. Namun, ketika kami larut dalam aliran konsentrasinya..tiba-tiba beliau menyeletuk dengan beragam ekspresi.
Tiba-tiba menyanyi-lah..
Berpantun indah-lah..
Menunjukkan sesuatu apa-lah..
dan lah-lah yang lain.
sehingga kami terpesona dibuatnya, meski dalam hati sedikit "Ngakak" alias tertawa yang bertubi-tubi. Itulah Mister...
Prinsipnya: "Be Perfect...", "Be The Best...", Go..go..and go!

"Phe, aku bon..."
Nah, kalimat andalan ini yang sering saya dengar dari rekan kerja saya yang mengaku dirinya gokil...dialah..."UDIN ANDUK". Embel-embel ini sengaja dipakai karena dia ngefans banget sama "Budi Anduk", pemain pentolan di acara tv favoritnya is Tawa Sutra (saya nggak promosi lho...lagian gak ada yang bayar kok). Udin anduk ini tipe orang yang mudah mencairkan suasana dengan slogan "PITIK"-nya. Raja chat menjadi gelar yang menyertainya. Atas prestasinya tersebut, tak sedikit kenalan-kenalan ceweknya yang akhirnya bisa diajak ngedate...
meski hanya makanlah...
jalan-jalanlah...
bahkan meski cuma nongkrong aja, yang penting bisa dinikmati berdua. Moody adalah salah satu sifatnya yang paling menonjol, jadi dia melakukan apapun atas dasar mood. Kalau moodnya lagi baik, dia bertindak bak manusia sewajarnya..tapi kalau moodnya sedang tidak bersahabat dengannya dia bertindak sebaliknya, he..he..saya tidak mendeskripsikan terperinci karena pembaca sudah tahu makna sebaliknya bukan???

"Yaa Allah, ngganteng-e aku reek..."(didepan kaca)
Kalau pernyataan ini yang sering saya dengar dari rekan kerja saya yang narsiz abieez. His name is Danang. Sebenarnya saya juga heran, kok masih ada ya orang yang sangat mengagumi diri sendiri seperti itu. Tapi juga harus di ingat kalau manusia dibumi ini tidak ada yang sempurna, berdasar hadis nabi "Al-Insanu mahallul khotto' wa nisyan"...jadi manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Rekan kerja saya yang satu ini sangat interest dengan dunia IT. Jika bekerja, dia tak mengenal waktu karena pekerjaan yang ditekuninya saat ini merupakan pengembangan dari hobbynya.

"Gak isok mbak..!"
"Ngunu yo..."
Pernyataan ini yang berulang-ulang terngiang di telinga saya. Rekan kerja saya yang satu ini bolehlah dijuluki "Sang Juara". The winner is..."Vikhi Shuriken". Prestasinya dibidang karate yang digeluti tidak sia-sia, banyak penghargaan yang diterima. Kejahilan yang dilakukan banyak memberi dampak buruk bagi kelangsungan hidup bersama, bahkan sering melakukan mal praktek di kantor. "Ngeri......" adalah slogan andalannya. Dan tepat pada hari ini Sabtu, 14 March 2009...gelar ST telah mengiringi namanya. Wah selamat sodara...
Selain itu bisnis online seperti sudah mendarah daging dalam dirinya. Dan buat siapa saja yang pengen sharing tentang bisnis online bisa langsung menghubunginya. Pasti dia akan memberi service sebaik mungkin.

Yaa begitulah sodara "SATU ATAP" saya, yang memberi warna baru buat saya. Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa saya jadikan panutan.

Cerita ini saya buat tanpa ada campur tangan siapapun, coz sendirian di ruangan ini...hee.

4 komentar:

vikhi mengatakan...

hahaha........
ngeri.......
bloger rek....

Anonim mengatakan...

Ojok onok sing wani komen... AWASSSS!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

iki ngunu tulisane wong sing ....wis mbuhh....mbuh lali aq, wis ngunu ngunu iku mau oppoh bingung aku.....

zudine mengatakan...

lha mbak ulfa_nye ndiri mana kok gag ditulis...profil n.....de es be